Dimasa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, imunitas tubuh menjadi salah satu upaya pencegahan virus Covid-19 dengan cara menjaga tubuh kita agar tetap sehat dan bugar dengan gizi seimbang. Melalui penyuluhan pemateri yang disampaikan oleh Amanda Diva Ikfiani. Dimasa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Imunitas tubuh menjadi salah satu upaya pencegahan virus Covid-19 dengan cara menjaga tubuh kita agar tetap sehat dan bugar dengan gizi seimbang. Melalui penyuluhan pemateri yang disampaikan oleh Amanda Diva Ikfiani.

Selain pentingnya menjaga kesehatan dan pola makanan yang bergizi, penting juga untuk menjaga imunitas tubuh. Sistem imun bekerja dengan membentuk semacam ‘barikade’ untuk menghalangi patogen yang terdeteksi hendak masuk menyerang tubuh. Sistem imun yang kuat jadi salah satu jaminan kesehatan.  Ada banyak cara untuk mendapatkan sistem imun yang kuat. Selain rutin berolahraga, tidur yang cukup, dan menghindari stres, pola makan dan minum juga turut berkontribusi. Beberapa makanan diketahui dapat meningkatkan sistem imun. Begitu pula dengan minuman, termasuk jamu tradisional.

Suasana Demonstrasi pembuatan Jamu Herbal meningkatkan Imunitas tubuh dipandu oleh Mahasiswa KKN 34 UNUSA diikuti oleh perwakilan pengurus Ponpes Al-Jihad Surabaya.  Pembuatan jamu tersebut mengikuti resep yang telah diformulasikan oleh Prof Chairul A Nidom. Prof Chairul A Nidom adalah Ketua Ruset CoV dan Formulasi Vaksin dari Professor Nidom Foundation Surabaya. Ia menyebutkan bahwa curcumin bisa menekan risiko fatal yang terjadi pada manusia akibat virus corona high pathogenic. Formula tersebut digunakan sebagai upaya pencegahan virus Covid-19.